Portal Mentari Harapan

bisnis, manajemen, ekonomi, investasi, mikro & makro, expor & impor, Perbankan, Properti, UMK, International
internet marketing

Gus Dur Dianugrahi Charta Award  

Mantan Ketua Umum PBNU dan Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur), akan mendapatkan penghargaan dari Charta Politika, lembaga riset yang selama ini intens menyoroti dinamika perpolitikan dalam negeri.

Gus Dur akan mendapat penghargaan dalam kategori life time achievement. Pemikiran dan gaya komunikasi Gus Dur yang spontan dan lugas dianggap telah memberi warna tersendiri dalam pemberitaan di media nasional maupun internasional.

Charta Politika juga menilai Gus Dur telah menjadi seorang news maker yang sangat berpengaruh dalam dunia politik dalam negeri.

Selain Gus Dur, Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan Menko Perekonomian Hatta Radjasa juga akan mendapat penghargaan dari lembaga yang digawangi Bima Arya Sugiarto ini. Mahfud untuk kategori pimpinan lembaga negara sedangkan Hatta untuk pimpinan kementrian atau lembaga pemerintah nonkementrian.

Sementara itu, untuk tokoh yang mewakili partai politik akan diberikan kepada Anas Urbaningrum dan Maruarar Sirait. Keduanya mewakili partai pendukung pemerintah dan partai oposan. Sedangkan aktivis maupun Lembaga Swadaya Masyarakat, penghargaan akan diberikan kepada Koordinator LIMA Ray Rangkuti.

Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang dianggap berhasil mempengaruhi pembentukan opini publik melalui pernyataan mereka di media.

sumber: okezone.com

AddThis Social Bookmark Button

0 comments

Post a Comment